Implementasi Model Probing Prompting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Ipa Di Kelas III Mi Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo Tahun Pelajaran 2022-2023.

Authors

  • siti Munawaroh STAI Nurul Huda kapongan Sitobondo
  • Imam Baihaki STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo

DOI:

https://doi.org/10.52491/ibtidaiyah.v1i2.17

Keywords:

Probing Prompting

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar Siswa Kelas III MI Nurul Huda melalui penerapan Model Probing Prompting. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua Siklus. Instrument pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini lembar pengamatan, dan lembar tes ulangan harian. Hasil Belajar Siswa, peningkatan hasil belajar terlihat dari jumlah siswa yang mencapai KKM pada skor dasar yaitu sebanya , pada ulangan Harian I jumlah Siswa yang mencapai KKM  sebanyak 5 Siswa atau 27,8%, dan jumlah siswa yang mencapai KKM pada ulangan Harian II sebanyak 9 Siswa atau 50%. berdasarkan rata-rata hasil belajar pada skor dasar yaitu 44%, ulangan harian I rata-rata hasil belajar siswa yaitu 77,8%, dan pada ulangan harian II rata-rata Hasil Belajar Siswa yaitu 88%. Sehingga disimpulkan bahwa penerapan model Probing Prompting dapat memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar siswa kelas III MI Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo Tahun Pelajaran 2022-2023 khususnya pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangbiakan

K

Downloads

Published

2023-12-25

Issue

Section

Articles